10 Cara Tetap Terhubung Dengan Keluarga Anda

10 Cara Tetap Terhubung Dengan Keluarga Anda

10 Cara Tetap Terhubung Dengan Keluarga Anda – Keluarga hari ini lebih sibuk dari sebelumnya. Jika Anda merasa kewalahan dan kehilangan waktu keluarga yang berkualitas, berikut adalah 10 hal yang dapat Anda lakukan untuk tetap terhubung.

10 Cara Tetap Terhubung Dengan Keluarga Anda

Tunjukkan Kasih Sayang

Sementara anak-anak kecil mendambakan perhatian, remaja Anda mungkin memutar mata jika Anda melangkahkan satu kaki ke arah mereka. Setiap anak-dari Anda 6 tahun ke 16 tahun-kebutuhan kasih sayang.

Salah satu hal terpenting yang dilakukan keluarga bersama untuk tetap terhubung adalah menunjukkan kasih sayang satu sama lain.

Berikan ciuman dan pelukan untuk si kecil. Untuk remaja Anda, Anda mungkin harus puas dengan tos saat Anda melewati mereka di aula. Pasangan atau pasangan Anda juga membutuhkan kasih sayang.

Katakan terima kasih

Anda mungkin pernah mendengar tradisi anggota keluarga saling memberi tahu apa yang mereka syukuri pada hari Thanksgiving. Jangan batasi ucapan terima kasih hanya setahun sekali. Biarkan semua orang di keluarga Anda saling memberi tahu apa yang mereka syukuri setiap hari.

Luangkan waktu untuk berkumpul bersama keluarga di pagi hari atau sebelum tidur untuk mengucapkan terima kasih. Ini adalah cara yang baik untuk menunjukkan kepada anak-anak bagaimana bersyukur dan itu membuat semua orang secara sadar memikirkan alasan baru untuk bersyukur setiap hari.

Tertawa

Anjing itu baru saja membuat tempat tidur di tumpukan cucian yang perlu Anda lipat. Makan malam seharusnya sudah ada di meja dalam 10 menit tapi dagingnya masih beku. Anak bungsumu baru saja mengingatkanmu bahwa sekolah membutuhkan 48 cupcake di pagi hari. Satu-satunya hal yang memisahkan kehidupan kacau Anda dari sitkom adalah jalur tawa.

Hilangkan stres itu saat Anda tertawa bersama keluarga setiap hari. Ceritakan lelucon ketukan-ketukan. Mulai pertarungan menggelitik. Tertawa tanpa alasan. Seperti kata pepatah, tertawa benar-benar bisa menjadi obat terbaik. Lagi pula, siapa yang tidak ingin mendengar jeritan kecil tawa dari orang-orang favorit mereka di dunia?

Latihan

Berjalan-jalan di taman saat cuaca hangat. Mainkan hopscotch dalam ruangan saat tidak. Satu hal yang dapat Anda lakukan sebagai keluarga untuk meningkatkan ikatan dan kesehatan Anda adalah berolahraga setiap hari, terlepas dari cuacanya.

Anda tidak perlu mendaftar untuk kamp pelatihan keluarga. Temukan saja cara sederhana untuk membuat keluarga Anda tetap aktif di dalam atau di luar. Semua orang bergerak dan waktu bersama membantu ikatan keluarga Anda.

Siapkan Camilan Bergizi

Ketika anak-anak lapar, mudah untuk mengambil keripik kentang atau kue kering untuk memberi mereka perbaikan cepat. Alih-alih, ubah rasa lapar mereka menjadi aktivitas. Siapkan camilan bergizi bersama. Saat mereka membantu Anda menyiapkan camilan, mereka belajar membuat pilihan makan yang memuaskan dan seimbang—sebuah pelajaran yang akan bermanfaat bagi mereka sepanjang hidup mereka.

Membaca buku-buku

Jika keluarga Anda bergerak dengan kecepatan kilat, meringkuk dengan buku yang bagus untuk memperlambat mereka dan mendorong kecintaan membaca. Anak-anak yang lebih kecil, bahkan bayi, akan senang melihat buku bergambar.

Untuk remaja, buat mereka bersemangat dengan menanyakan apa saja tren fiksi dewasa muda terbaru. Bergiliran membaca satu halaman atau tunjuk seorang anggota keluarga untuk membacakan dengan lantang untuk malam itu.

Waktu adalah kata kuncinya di sini—semua orang mendapatkan waktu henti, waktu berkualitas, dan waktu cerita, semuanya digabung menjadi satu.

Peduli lingkungan

Membesarkan keluarga hijau membantu lingkungan dan memberi keluarga Anda proyek harian. Sortir majalah bekas, botol plastik, dan kaleng aluminium. Temukan cara untuk menerapkan strategi hidup hijau dalam kehidupan sehari-hari Anda.

Ingatkan anak-anak untuk mematikan air saat menyikat gigi dan mematikan lampu saat meninggalkan ruangan. Anak-anak Anda tidak hanya akan menjalani rutinitas ramah lingkungan, tetapi kebiasaan hijau itu juga akan menghemat uang Anda untuk tagihan air dan listrik Anda.

Membersihkan rumah

Orang tua memiliki tugas konstan yang menggantung di atas kepala mereka: membersihkan rumah. Jadikan kebersihan sebagai bagian dari rutinitas harian Anda dan tambahkan sebagai salah satu hal yang harus dilakukan sebagai sebuah keluarga. Biarkan anak-anak terlibat untuk mengurangi beban kerja Anda sambil mengajari mereka tanggung jawab sesuai usia.

Hanya membutuhkan waktu 20 menit untuk merapikan kamar Anda, terutama jika Anda memiliki pasukan kecil untuk mengatasi kekacauan tersebut. Jika semua orang bekerja bersama setiap hari, akan lebih mudah untuk mengatur rumah Anda dan menyelesaikan tugas tepat waktu.

Makan bersama

Semua orang berteriak-teriak untuk keluar dari pintu di pagi hari. Saat makan siang, anak-anak biasanya di sekolah dan orang dewasa bekerja. Makan malam biasanya merupakan satu kali makan dalam satu hari ketika Anda semua bisa berkumpul.

Buat titik untuk fokus satu sama lain. Matikan TV dan letakkan ponsel di laci. Suruh semua orang menarik kursi ke meja keluarga dan menikmati makan bersama. Ada banyak manfaat untuk makan keluarga dan menghabiskan waktu bersama orang yang Anda cintai setiap hari dalam seminggu hanyalah salah satunya.

10 Cara Tetap Terhubung Dengan Keluarga Anda

Diskusikan Hari Anda

Apa kabar hari ini? Ini adalah pertanyaan umum yang kami tanyakan ketika pasangan kami pulang ke rumah di penghujung hari, tetapi penting untuk bertanya kepada semua orang di keluarga Anda. Dorong anak-anak yang lebih kecil untuk berbicara tentang hari mereka atau biarkan mereka menggambar jika itu lebih mudah bagi mereka. Mulailah percakapan dengan anak remaja Anda untuk terhubung dengan mereka.

Jelajahi hari-hari satu sama lain dan benar-benar memperhatikan apa yang anak-anak Anda katakan. Bahkan jika Anda bersama mereka sepanjang hari dan tahu persis apa yang mereka lakukan, Anda masih akan belajar sesuatu yang baru ketika mereka berbagi perspektif mereka tentang peristiwa hari itu.