7 Hal untuk Keluarga yang Lebih Bahagia dan Kurang Stres

7 Hal untuk Keluarga yang Lebih Bahagia dan Kurang Stres

7 Hal untuk Keluarga yang Lebih Bahagia dan Kurang Stres – Hidup ini sibuk, terutama bagi orang tua. Kenyataannya, sebagai orang tua sangat sibuk sehingga dalam masalah melakukan segala sesuatu yang harus dilakukan setiap hari, kita sering kehilangan gambaran besar tentang keluarga kita. Bagaimana Anda menghentikan siklus tanpa akhir untuk menetapkan tujuan untuk memperbaiki hidup Anda? Luangkan waktu sekarang, dan Anda dapat mencapai lebih banyak di tahun depan daripada yang Anda kira mungkin.

7 Hal untuk Keluarga yang Lebih Bahagia dan Kurang Stres

Jika Anda ingin meningkatkan kehidupan Anda dan kebahagiaan keluarga Anda, pilih satu atau lebih dari tujuan ini. Anda akan menemukan bahwa begitu Anda membuat kemajuan dalam satu bidang, kemungkinan besar Anda akan lebih termotivasi untuk menjaga momentum dan menambah lebih banyak tujuan.

Tetapkan Tujuan Kesehatan

Jadikan tahun ini seluruh keluarga meningkatkan kesehatan mereka . Tetapkan tujuan kesehatan yang mencakup waktu anak-anak Anda berolahraga, tetapi juga pastikan untuk merencanakan tujuan kesehatan Anda sendiri. Jalan-jalan bersama keluarga. Bermain sepak bola di halaman belakang. Masak makanan sehat bersama anak-anak Anda.

Ubah aktivitas Anda setiap minggu atau berdasarkan cuaca di luar ruangan tetapi tetapkan tujuan kesehatan yang mencakup sejumlah waktu tertentu setiap minggu sehingga Anda dan keluarga Anda fokus pada aktivitas sehat yang dapat Anda lakukan sebagai sebuah kelompok.

Tetapkan Tujuan Keuangan

Meregangkan gaji keluarga Anda adalah tantangan bagi keluarga mana pun. Duduk dan tetapkan anggaran keluarga untuk tidak hanya melacak semua pendapatan dan pengeluaran Anda, tetapi juga untuk menetapkan tujuan keuangan jangka pendek dan jangka panjang.

Jika Anda seorang ibu rumah tangga, ketahuilah bahwa hidup dari satu penghasilan saja sudah cukup sulit bagi orang lajang. Menambahkan anak-anak dan mencubit uang itu untuk menyimpan uang di dompet Anda mungkin tampak seperti tantangan yang mustahil. Bahkan jika Anda memiliki lebih dari satu penghasilan, Anda harus menetapkan tujuan keuangan yang memungkinkan Anda melihat dengan tepat ke mana uang Anda pergi.

Dengan memperhatikan pendapatan dan pengeluaran Anda, Anda akan lebih mampu merencanakan kegiatan yang membutuhkan biaya seperti olahraga, liburan, dan juga perbaikan mobil yang tidak terduga dari menjadi taksi pribadi anak-anak Anda. Anda bahkan dapat mulai menabung, yang akan menjadi perubahan yang menyenangkan, tidak ada permainan kata-kata yang dimaksudkan.

Buat Rencana Organisasi

Anda tidak akan pernah bisa menemukan kunci Anda. Anda punya 100 tempat dalam seminggu. Rumahmu berantakan. Kamu selalu melupakan pertemuan penting di sekolah. Anda membutuhkan sebuah sistem.

Bersiaplah dan lepaskan sebagian dari tekanan yang telah meningkat. Saat Anda membuat rencana organisasi, Anda akan menetapkan jejak yang dapat Anda ikuti setiap saat sepanjang tahun, apakah Anda mengemasi sweter musim dingin, membersihkan rumah untuk liburan, atau menulis jadwal keluarga.

Menjadi teratur membutuhkan waktu dan itu adalah kebiasaan yang bisa Anda lakukan sekarang yang akan segera menjadi cara hidup alami. Anda tidak akan memburu kunci-kunci itu saat Anda sedang terburu-buru atau mencari sandal musim panas Anda. Tidak ada lagi terlambat ke rapat atau melintasi kota untuk membawa anak-anak Anda ke tempat yang mereka inginkan.

Tetapkan Tujuan Hubungan

Sebagai ibu, kita cenderung mencurahkan seluruh energi kita untuk anak-anak dan itu tidak menyisakan banyak waktu untuk orang lain. Ini saat yang tepat untuk mengubahnya.

Tetapkan tujuan hubungan yang berkonsentrasi untuk membuat Anda tetap terhubung dengan teman, pasangan, dan anggota keluarga lainnya. Jadilah orang yang merencanakan malam perempuan dengan teman-teman perempuan Anda sebulan sekali. Ajak pasangan Anda berkencan dan temukan pengasuh yang terjangkau untuk anak-anak. Jalin hubungan Anda dengan anggota keluarga dengan lebih sering berkunjung, mengobrol di telepon atau mengirim surat tulisan tangan.

Perkuat ikatan antara Anda dan orang-orang favorit Anda. Sangat mudah untuk mengabaikan hubungan itu ketika Anda sibuk membesarkan anak-anak, tetapi menjadikan hubungan ini sebagai prioritas baik untuk jiwa Anda.

Tetapkan Sasaran Waktu Henti

Ya, tujuan Anda untuk tahun depan harus mencakup waktu senggang untuk keluarga Anda. Kami biasanya sedang dalam perjalanan, sampai-sampai satu orang tua membawa satu anak ke pertandingan sepak bola dan orang tua lainnya membawa anak lainnya ke pertandingan bisbol pada saat yang sama. Ketika kami memiliki jadwal yang bertentangan, kami ditarik ke banyak arah yang berbeda sehingga kami tidak benar-benar menghabiskan waktu ikatan yang berkualitas bersama sebagai sebuah keluarga.

Tetapkan tujuan waktu henti untuk keluarga Anda dan berhentilah menjadwalkan anak-anak Anda secara berlebihan. Sasaran waktu henti tersebut tidak harus direncanakan seolah-olah itu adalah sebuah acara. Cukup anggarkan waktu dalam jadwal Anda untuk waktu henti di mana Anda semua bersama setidaknya sekali seminggu untuk jangka waktu tertentu. Mengadakan pertemuan keluarga. Memiliki pesta teh. Rencanakan makan bersama keluarga. Mainkan permainan papan. Mulai tradisi keluarga.

Kegiatan itu tidak penting. Apa yang membuat dunia luar pergi sementara Anda, pasangan Anda dan anak-anak menikmati waktu bersama.

Tetapkan Tujuan Liburan

Anda mungkin sudah memiliki tujuan untuk liburan keluarga Anda tahun ini. Atau Anda mungkin berpikir ini mungkin bukan tahun Anda bisa pergi ke mana pun. Tetapkan tujuan liburan untuk mengeksplorasi kemungkinan Anda.

Buatlah daftar kemungkinan liburan keluarga Anda dan uang yang dibutuhkan untuk membawa Anda ke tujuan itu. Bandingkan anggaran keluarga yang sudah Anda tetapkan dengan tujuan liburan Anda. Ini akan membantu Anda memprioritaskan ide liburan dan juga membantu Anda menyesuaikan kembali anggaran jika memungkinkan.

Menetapkan tujuan ini sebelumnya memberi Anda banyak waktu untuk menabung untuk liburan Anda dan memilih tujuan yang tepat yang sejalan dengan tujuan keuangan Anda untuk tahun itu.

Tetapkan Tujuan Akademik

Para ibu cenderung memahami kekuatan dan kelemahan akademis anak-anak mereka bahkan sebelum nilai masuk. Tetapkan tujuan akademis untuk membantu anak Anda meningkatkan nilai, meningkatkan kepercayaan diri, dan menanamkan kecintaan belajar dengan beberapa tujuan akademis yang solid. Bekerja dengan guru anak Anda dan rencanakan waktu di rumah agar Anda dapat bekerja dengan anak Anda secara individu.

7 Hal untuk Keluarga yang Lebih Bahagia dan Kurang Stres

Jangan lupakan dirimu juga. Apakah ada kelas yang ingin Anda ambil? Dari kursus di perguruan tinggi setempat hingga lokakarya menulis online, tetapkan tujuan akademis Anda sendiri. Baik untuk bersenang-senang atau untuk menjaga keterampilan Anda tetap tajam ketika Anda kembali bekerja, tujuan akademis Anda juga penting. Jangan tunda.